Dewan Komisaris

Tugas dan Tanggung Jawab

Dewan komisaris bertindak sebagai badan pengawas dan pemantau keseluruhan operasional Perseroan. Selain pengawasan, Dewan Komisaris memberikan saran kepada Direksi dalam pengelolaan dan strategi Perseroan termasuk penerapan prinsip tata kelola perusahaan.

Komposisi

Dewan komisaris terdiri dari lima anggota yang mana dua diantaranya merupakan Komisaris Independen. Masa bakti dari Dewan Komisaris saat ini akan berakhir pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di tahun 2020.

Sudjono Barak Rimba

Komisaris Utama

Menempuh pendidikan bidang ekonomi di Universitas Gamalia, Jakarta serta meraih gelar MBA di Preston University, Amerika, beliau pernah menjadi Wakil Direktur Utama PT Esai Indonesia pada tahun 2007.

Baca Selanjutnya
http://megapolitan-group.com/site/uploads/profile_descriptions/591c3e742b48d-1.jpg
Sudjono Barak Rimba
Komisaris Utama

Menempuh pendidikan bidang ekonomi di Universitas Gamalia, Jakarta serta meraih gelar MBA di Preston University, Amerika, beliau pernah menjadi Wakil Direktur Utama PT Esai Indonesia pada tahun 2007. Pengalaman dan akurasi dalam kalkulasi bisnis menjadikan dirinya sebagai salah satu pendiri Perusahaan serta menjabat sebagai Komisaris Utama perusahaan sejak 1976.

Drs. H. Anton Bachrul Alam, SH

Komisaris Independen

Lulusan pendidikan AKABRI tahun 1980, PTIK tahun 1988, Sespim tahun 1997, dan Lemhanmas tahun 2007, beliau mengabdi di Kepolisian Negara Republik Indonesia sejak tahun 1980 hingga 2014. Beliau ditunju

Baca Selanjutnya
http://megapolitan-group.com/site/uploads/profile_descriptions/5927adb8cdcea-anton.jpg
Drs. H. Anton Bachrul Alam, SH
Komisaris Independen

Lulusan pendidikan AKABRI tahun 1980, PTIK tahun 1988, Sespim tahun 1997, dan Lemhanmas tahun 2007, beliau mengabdi di Kepolisian Negara Republik Indonesia sejak tahun 1980 hingga 2014. Beliau ditunjuk sebagai Komisaris Independen sejak tahun 2015. Beliau berperan dalam mengawasi risiko bisnis dan memastikan perusahaan memiliki strategi bisnis yang efektif, sistem pengendalian dan sistem audit yang berjalan dengan tepat, serta prinsip dan praktik tata kelola perusahaan yang baik.

Hongisisilia, SE, Ak

Komisaris Independen

Lulusan sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Negeri Riau, Sumatera pada tahun 1995. Beliau mengawali karir sebagai Finance & Accounting Manager PT Egasutinasakti dengan berbagai pengalaman p

Baca Selanjutnya
http://megapolitan-group.com/site/uploads/profile_descriptions/5927aff05f66b-hong-sisilia.jpg
Hongisisilia, SE, Ak
Komisaris Independen

Lulusan sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Negeri Riau, Sumatera pada tahun 1995. Beliau mengawali karir sebagai Finance & Accounting Manager PT Egasutinasakti dengan berbagai pengalaman professional. Beliau ditunjuk sebagai anggota Komite Audit pada tahun 2011. Beliau menjabat sebagai Komisaris Independen dan Ketua Komite Audit Megapolitan Developments sejak tahun 2012. Hongisisiila juga menjabat beberapa posisi strategis lainnya seperti Komisaris Independen PT Trans Power Marine Tbk dan Komisaris PT Graha Multi Bintang.

Jennifer Barak Rimba

Komisaris

Jennifer Barak Rimba menyelesaikan pendidikan Master of Business jurusan International Business di Simon Fraser University, Burnaby, BC tahun 1998. Jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan membawa beliau b

Baca Selanjutnya
http://megapolitan-group.com/site/uploads/profile_descriptions/5927afbd24a04-jenniffer.jpg
Jennifer Barak Rimba
Komisaris

Jennifer Barak Rimba menyelesaikan pendidikan Master of Business jurusan International Business di Simon Fraser University, Burnaby, BC tahun 1998. Jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan membawa beliau bergabung dengan Megapolitan Developments sebagai Marketing & Sales Manager pada tahun 1994 dan sebagai komisaris sejak tahun 1998. Selain itu, beliau juga menjabat sebagai komisaris di PT Eltranindo Bina Cipta.

Barbara Angela Barak Rimba

Komisaris

Menyelesaikan pendidikan Bachelor of Arts Administrasi Bisnis, Keuangan, dan Pemasaran di Seattle University, Washington, Amerika pada tahun 1997. Beliau kemudian mengawali karir sebagai manajer di Co

Baca Selanjutnya
http://megapolitan-group.com/site/uploads/profile_descriptions/5927b02b8ffcb-barbara.jpg
Barbara Angela Barak Rimba
Komisaris

Menyelesaikan pendidikan Bachelor of Arts Administrasi Bisnis, Keuangan, dan Pemasaran di Seattle University, Washington, Amerika pada tahun 1997. Beliau kemudian mengawali karir sebagai manajer di Corporate Banking Group, Citibank N.A pada tahun yang sama. Selain itu, beliau pernah menduduki jabatan sebagai Direktur pada tahun 2008 – 2016, kemudian ditunjuk sebagai Komisaris pada tahun 2016. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Direktur di PT Melrimba Mitra dan PT Melrimba Sentra serta Komisaris Utama di PT Eltranindo Bina Cipta.