PT Megapolitan Developments Tbk, Peduli Gempa Lombok

15 AGU 2018

Wilayah di Indonesia akhir-akhir ini tak henti-hentinya diberi cobaan dengan rentetan bencana alam seperti gempa berkekuatan 7 Skala Richter di Lombok. Banyak artis mancanegara yang berada di lokasi kejadian dan mengunggah status di media sosialnya menceritakan pengalamannya merasakan gempa besar tersebut.

Hingga hari Rabu (15/8/2018) total korban mencapai 460 orang dan kerugian yang diakibatkan oleh gempa ditaksir mencapai Rp7,45 triliun. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengintruksikan kepada Menteri BUMN Rini Soemarno untuk mengirimkan bantuan semen untuk mempercepat pembangunan  di sana setelah luluh lantah akibat gempa.

Masyarakat dunia lantas bersimpati atas kejadian ini. Mereka mengunggah dukungannya pada korban terdampak serta memberikan ucapan belasungkawa di akun media sosialnya. Banyak di antaranya juga memberi bantuan dalam berbagai bentuk untuk korban.

PT Megapolitan Developments Tbk juga melakukan hal serupa. Mereka memberi bantuan yang dikemas sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada korban gempa beberapa waktu lalu.

Acara yang dihadiri oleh Corporate Secretary, Ouw Desiyanti dan karyawan Megapolitan Developments ini memberi bantuan berupa selimut dan pakaian. Barang-barang tersebut diberikan kepada posko penanggulangan bencana agar bantuan tersalurkan kepada korban yang betul-betul membutuhkannya. Tak hanya itu, President Director Megapolitan Developments L Melani Lowas juga turut memberikan bantuan secara pribadi.

Kegiatan CSR kali ini merupakan lanjutan program yang telah mereka lakukan tiap tahunnya. Tak hanya pemberian bantuan, bentuk CSR yang dilakukan beraneka ragam dan disesuaikan dengan kebutuhan serta periode pelaksanaannya.

PT Megapolitan Developments Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti. Kini perusahaan yang telah dibentuk sejak 1976 ini telah menjadi salah satu pengembang mixed-use properti komersial terbesar di Indonesia.

Kini perusahaan tersebut tengah fokus mengembangkan Megablok Centro Cinere, kawasan Central Business District di Cinere dan kawasan Megablok Vivo Sentul Bogor yang terdiri dari mal, ruko, apartemen, dan perumahan.

Kembali ke Proyek Terbaru