PT Megapolitan Developments Tbk Bangun Jembatan Saning Sukaraja

14 JUL 2019

Sebagai wujud tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, PT Megapolitan Developments Tbk melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembangunan infrastruktur jembatan yang berlokasi di Jalan Al Karimah, Rt4/13, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja.

Peresmian jembatan yang kemudian diberi nama Jembatan Haji Saning itu sendiri berlangsung pada Kamis, (11/7) lalu.

Direktur Bisnis Unit Bogor PT Megapolitan Developments Tbk, Radian Wena memaparkan, kegiatan CSR ini merupakan rangkaian dari kegiatan CSR tahunan yang telah dilakukan sebelumnya dengan beragam kegiatan yang disesuaikan dengan kebutuhan serta periode pelaksanaannya.

Disisi lain, kata Radian, di tahun 2019 PT Megapolitan Developments Tbk juga akan mempersiapkan pembukaan Mall Vivo di Bisnis Unit Sentul Bogor.

“Melihat antusiasme yang tinggi dari brand retail besar maka Megapolitan Developments optimis Mall ini akan menjadi icon baru di kawasan Sentul, Bogor dan sekitarnya,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Project Manager PT Megapolitan Developments Tbk, Nanang Tricahyo menjelaskan, pembangunan Jembatan Haji Saning ini merupakan salah satu akses jalan yang sudah diimpi-impikan masyarakat sekitar sedari dulu, lantaran jembatan yang selama ini ada hanya terbuat dari bambu.

“Warga membutuhkan penghubung yang representatif untuk kebutuhan mereka. Itulah yang membuat kami berpikir untuk mensupport penuh keinginan warga Desa Cijujung untuk membangun jembatan ini,” kata Nanang.

Dikatakan Nanang, proses pembangunan jembatan berlangsung selama 1,5 bulan dengan panjang 9 meter, lebar 2,5 meter. Pun terpenting bisa dilalui kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat yang relatif tidak bermuatan besar. “Konstruksinya kami sengaja siapkan untuk jangka waktu yang lama,” paparnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Cijujung, Sukardi menuturkan telah dibangunnya Jembatan Haji Saning berdampak tidak sedikit bagi masyarakat Desa Cijujung, khususnya terbantunya perekonomian warga pun aktivitas sekolah anak-anak.

“Jembatan ini menghubungkan 7 RW sekaligus. Murni swadaya masyarakat juga bantuan dari PT Megapolitan Developments, sangat terbantu dengan adanya jembatan ini,” ungkap Sukardi.

Kembali ke Proyek Terbaru