Bantuan Buku dan Renovasi Perpustakaan SDN Cinere 2

25 JUL 2019

PT Megapolitan Bersama Warta Kota Memberikan Bantuan Buku dan Renovasi Perpustakaan SDN Cinere 2

PT Megapolitan Developments bersama Warta Kota (Kompas-Gramedia Group) memberikan bantuan buku kepada anak didik Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cinere 2, Jalan Inpres Nomor 7, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Kamis (25/7/2019).

Selain memberikan bantuan buku, dalam kesempatan itu PT Megapolitan Developments juga memberikan secara simbolis donasi perbaikan perpustakaan SDN Cinere 2.

Ouw Desiyanti, Corporate Secretary PT Megapolitan Developments, mengatakan, bantuan buku dan perbaikan perpustakaan tersebut merupakan bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) Megapolitan Peduli Pendidikan.

Program tersebut dihadirkan sebagai wujud kepedulian pengembang hunian di Cinere itu kepada masyarakat.

"Kali ini kita memberikan bantuannya kepada SDN Cinere 2. Kegiatan kita hari ini juga bekerjasama, berpartner dengan Warta Kota Kompas Gramedia," ujar Ouw Desiyanti di SDN Cinere 2, Kamis siang

Ouw Desiyanti menjelaskan, pihaknya memilih memberikan bantuan kepada SDN Cinere 2 sebagai wujud peduli masyarakat sekitar, karena PT Megapolitan Developments memiliki kegiatan usaha di Cinere, Depok.

"Jadi tentu kita memberikan bantuan kepada tetangga dulu, kepada satu lingkungan. Jadi kita melakukan survei, kita bertemu dengan Bapak Andi (Kepala SDN Cinere 2 Andi Sodikman--Red). Bapak Andi dengan tangan terbuka menerima bantuan kami," katanya.

Dia menyampaikan, donasi kali ini tidak dalam bentuk uang tunai, melainkan berupa perbaikan fisik ruang perpustakaan yang akan dikerjakan langsung oleh pihak PT Megapolitan Developments.

Peremajaan perpustakaan itu dijadwalkan rampung dalam tempo satu pekan.

"Jadi, apa yang jadi kekurangan di perpustakaan tersebut, itu yang kita fasilitasi," terang Ouw Desiyanti.

Program CSR Megapolitan Peduli Pendidikan, imbuh Ouw Desiyanti, rutin dilakukan sepanjang tahun dengan menyasar sekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan.

"Umumnya kita memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah. Kita survei, biasanya kita lihat apa-apa saja kebutuhan sekolah tersebut. PT Megapolitan punya pengembangan di Cinere, di Karawaci. Ya, selama ini kita melakukan kegiatan CSR di area pengembangan kami tadi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Cinere 2 Andi Sodikman, menyambut gembira uluran bantuan dari PT Megapolitan Developments bekerjasama dengan Warta Kota.

"Wah sangat senang sekali. Termasuk anak-anak juga senang, guru-guru juga senang. Bahkan tadi anak-anak juga menampilkan berbagai pertunjukan dari kegiatan ekstrakurikuler di SDN Cinere 2 untuk menyambut teman-teman dari Megapolitan," kata Andi Sodikman.


Andi menjelaskan, perpustakaan tersebut memang butuh uluran bantuan karena kondisinya yang sudah kurang layak.

"Perpustakaan itu sebelumnya sudah ada, cuma harus diperbaiki karena kondisinya sudah kurang layak. Mau dibetulkan karena ada yang bocor-bocor. Termasuk nanti mungkin sama rak bukunya juga mau dibetulin," ucapnya.

Andi berharap bantuan buku serta perbaikan perpustakaan itu dapat mendukung ke-489 anak didiknya dalam mengejar cita-cita.

"Mudah-mudahan dengan perpustakaan sudah ditata sebaik-baiknya anak-anak nantinya lebih rajin lagi, senang lagi, betah lagi di ruang perpustakaan," katanya.

Kembali ke Proyek Terbaru