Menelisik Bogor Sebagai Pilihan Investasi Usaha dan Bisnis Kuliner

Sebagai kota yang letaknya tak jauh dari ibukota Jakarta, Bogor selalu menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang berasal dari Jakarta dan wilayah sekitarnya. Tidak hanya keluarga namun juga para remaja yang ingin menikmati wisata alam, hiburan, bahkan kuliner bersama dengan rekan-rekannya.

Dari seluruh kegiatan tersebut, ternyata para remaja Jakarta, Bogor maupun wilayah sekitarnya kerap melakukan kegiatan wisata kuliner. Saat ini, ada banyak tempat pilihan untuk makan dan minum di Bogor untuk sekedar bersantai bersama menghilangkan rasa penat di sela kesibukan beraktivitas di ibukota. Kegiatan ini ternyata sudah menjadi gaya hidup warga yang berkunjung ke Bogor. Tidak heran, banyak yang rutin ke Bogor hanya untuk berwisata kuliner atau sekedar berbelanja.

Melihat potensi tersebut, pengembang properti nasional Megapolitan Developments mengembangkan proyek komersial Galleria Mall Vivo Sentul dengan empat konsep perniagaan yakni kios mall Galleria Kiosk, area kuliner al fresco dining Vivo Walk, pusat perbelanjaan ritel modern Vivo Mall, dan pusat niaga Bizpark @Vivo Sentul.

“Keempat konsep tersebut kami gabungkan dan kembangkan di dalam satu kawasan terpadu yang ikonik yaitu Vivo Sentul dengan melihat potensi akan kebutuhan gaya hidup masyarakat yang datang ke wilayah Bogor. Masyarakat yang datang untuk ke Bogor sekedar berbelanja, hang out, kuliner, atau bahkan membeli oleh-oleh menjadi lebih mudah dan praktis karena dilakukan di dalam satu kawasan,” ujar Ronald Wihardja, Managing Director Megapolitan Developments.

Di area kuliner al fresco dining Vivo Walk dan kompleks perniagaan Bizpark @Vivo Sentul para pengunjung dapat menikmati suasana night market seperti di negeri Hong Kong dengan balutan live music sebagai hiburan. “Inilah yang membuat Galleria Vivo Mall Sentul berbeda dibandingkan dengan pusat perbelanjaan lain yang ada di wilayah Bogor dan sekitarnya. Galleria Vivo Mall Sentul memiliki segalanya yang dibutuhkan oleh masyarakat di dalam satu kawasan,” lanjutnya.

Beberapa tenan ternama seperti Centro Department Store, Lulu Hypermart, Cinema CGV Blitz, Fun World, Optik Melawai dan beberapa tenan lainnya telah memberikan komitmen untuk hadir di pusat perbelanjaan ritel modern Vivo Mall.

Keberadaaan Galleria Mall Vivo Sentul ditunjang dengan akses yang strategis antara lain jaringan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), jalan poros tengah timur (Jalur Puncak Dua), dan tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi) yang memudahkan masyarakat keluar masuk ke kawasan Vivo Sentul.

Ronald optimis bahwa proyek komersial yang dikembangkannya ini menjadi daya tarik bagi para investor karena saat ini akses ke kawasan Vivo Sentul akan semakin mudah seiring dengan pembangunan infrastruktur kereta ringan (light rail train/LRT) yang diperkirakan selesai dan beroperasi di tahun 2018.  LRT koridor Cibubur – Bogor merupakan satu dari enam jalur LRT yang akan dibangun dengan empat stasiun yakni Cibinong, Sirkuit Sentul, Sentul City, dan Bogor. Stasiun Sirkuit Sentul merupakan stasiun yang jaraknya diperkirakan hanya 2 kilometer dari proyek Vivo Sentul.

Sri Hariati, seorang investor properti mengaku dirinya yang selama ini berinvestasi di Jakarta Selatan telah mengalihkan investasinya ke Bogor karena ketertarikan akan pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Bogor. Hal ini dia ungkapkan karena Sri melihat Bogor selalu mengalami perkembangan yang pesat baik dari sektor wisata alam, kuliner, ditambah dengan akses keluar masuk Bogor yang akan menjadi semakin mudah.

Potensi kota Bogor dipastikan akan terus berkembang bukan hanya dari segi wisata alam, kuliner, tapi juga perkembangan sentra bisnisnya terlebih apabila akses infrastruktur yang saat ini sedang dibangun telah selesai dan beroperasi.