Megapolitan Developments Lakukan Peremajaan Jalan di Perumahan Puri Cinere

Cinere – Salah satu perusahaan pengembang properti PT Megapolitan Developments Tbk, melakukan peremajaan jalan di perumahan Puri Cinere. Peremajaan yang dilakukan oleh Megapolitan di proyek yang dikembangkan pada tahun 1987 ini, merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) kepada masyarakat sekitar proyek. Pekerjaan peremajaan jalan initelah dilaksanakan sejak Desember 2016 lalu.

 

Sejumlah titik jalan di perumahan Puri Cinere yang dilakukan antara lain Jalan Telaga Warna I dan Telaga Warna II, Jalan Lembah Pinus I dan Lembah Pinus II, serta Jalan Salabintana. Secara keseluruhan progres peremajaan jalan yang dilakukan dengan menggunakan kualitas dan struktur yang kuat ini ditargetkan selesai sampai dengan akhir Januari 2017.

 

Direktur sekaligus Head of Business Unit Cinere, Abraham S. Budiman mengatakan peremajaan jalan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan. “Perbaikan jalan ini merupakan bentuk komitmen serta tanggungjawab sosial Perusahaan kepada warga Puri Cinere untuk memiliki lingkungan dan sarana jalan yang baik,” ujarnya.

 

Dalam penerapan program CSR, Megapolitan Developments senantiasa berusaha menciptakan keseimbangan antara kegiatan bisnis dengan lingkungan secara berkesinambungan yang menitikberatkan pada lima aspek antara lain Lingkungan Hidup, Kesehatan, Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan, Tanggung Jawab kepada Konsumen, serta Ketenagakerjaan.

 

Abraham juga mengatakan bahwa Megapolitan memberikan komitmen penataan kawasan terhadap seluruh proyek yang dikembangkan salah satunya dengan melakukan perawatan taman dan lingkungan di perumahan Puri Cinere yang sampai saat ini masih dikerjakan serta rencana penataan saluran air. “Kami berencana melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Depok melalui forum musyawarah perencanaan dan pembangunan salah satunya adalah penataan saluran air di Puri Cinere serta kawasan Centro Cinere secara keseluruhan,” ujarnya.

 

Sebagaimana yang diketahui, saat ini Megapolitan tengah melakukan beberapa pengembangan di kawasan terpadu di Cinere, Bogor, dan Karawaci. Di Cinere, Megapolitan mengembangkan kawasan terpadu Centro Cinere yang saat ini terdiri dari hunian tapak Cinere One Residence, apartemen Cinere Bellevue Suites yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall, apartemen Cloud Tower dan Sky Tower, serta ruko komersial Cinere One Commercial dan Cinere Terrace Commercial.

 

Untuk memperindah kawasan tersebut, Megapolitan melakukan sejumlah penataan di kawasan Centro Cinere secara bertahap dengan menata jalan utama kawasan, pedestrian yang ramah dan teduh, landmark, penataan taman serta lampu kawasan dengan beberapa konsultan yang berpengalaman. Kawasan Centro Cinere nantinya akan menjadi ikon di wilayah Cinere. Jalan utama kawasan ini telah dibuka untuk umum sejak Desember 2016.